Senin, 09 Januari 2012

Pelantikan DPC & Ranting PKS se Kota Batam

BPH & Ka DPRa DPC PKS Bengkong yang telah dilantik ( Ahad, 8 / 1/2012 /tdd)
Mari Bersatu Wujudkan PKS Tiga Besar
Slogan yang terpampang besar pada pelantikan para kader dakwah PKS yang dilaksanakan di hotel Harmony one pagi tadi . (Ahad, 8 /01/12)

Acara yang dibuka oleh ketua DPD kota batam, Taufik Hermawan, ST juga di hadiri oleh perwakilan dari Walikota Batam, Pebrilian, SE, MSi dan perwakilan dari Partai Hanura. Dan pada sesi setelah pelantikan Ketua DPW Kepri, Ust Abdul Rahman, Lc menyampaikan pesan mengenai tantangan yang akan di hadapi PKS tahun 2014 nanti.
tantangan itu berasal dari internal dan eksternal.
Tantangan dari internal yaitu:
1.kaderisasi, yaitu kemampuan kita menjaga "vitalitas" para kader, yang hanya bisa kita lakukan dengan Tarbiah sepanjang Hayat.
2. Pemetaan Kader, yaitu pemetaan berdasarkan kualitas kecenderungan dan atau keahlian kader  untuk penempatan posisi mereka dalam medan dakwah ini.
3. Optimasi Kader, yaitu mengoptimalkan peran mereka berdasarkan kecenderungan mereka tadi.
4. Sense of Belonging yang mutlak harus di miliki dengan motivasiagar menjadi hamba Allah yang masuk dalam gerbong gerakan penyebab kejayaan Islam di muka bumi.
5. Seniorits, kesenioran tidaklah negatif bila dijadikan tempat untuk sarana kita konsultasi, tempat kader muda mendapatkan contoh Pribadi PKS. tetapi kesenioran akan menjadi negatif bila menjadikan kader senior tersebut merasa berjasa, harus didahulukan, harus dihormati dll.
Tantangan dari eksternal yaitu:
1. Tantangan dalam melaksanakan tugas kepemerintahan
2. Robthul Aam yang belum optimal
3. Rekruitment yang lemah
4. Kurangnya penguatan tokoh
Di akhir pemaparannya sebagai penggugah semangat Ust abdurahman mengutip nasehat dari Imam Syafii: "Bergeraklah kalian seperti air,karena jika air bergerak ia akan bersih dan membersihkan dan jika ia diam, ia akan menggenang dan menjadi sumber penyakit.

Semoga harapan dan cita-cita dakwah kita tercapai
ALLAHU AKBAR !!!!!!!!!!!!!

 

0 komentar:

Posting Komentar